Home » » PENGEMBANGAN PROFESI GURU

PENGEMBANGAN PROFESI GURU

BUKU PENGAMBANGAN PROFESI GURU

Judul Buku : PENGEMBANGAN PROFESI GURU DARI PRA JABTAAN, INDUKSI, KE PROFESIONAL MADANI
Pengarang : Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-2
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 282 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       67,000



Pemesanan : 0856 42 444 991
Stok                     ; 1


PENGEMBANGAN PROFESI GURU DARI PRA JABTAAN, INDUKSI, KE PROFESIONAL MADANI

Pengarang: Prof. Dr. Sudarwan Danim

Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

1.RANAH PROFESIONALISASI GURU

Isi-isu Makro 
Empat Ranah
Antidiskriminasi        
Kiprah.Organisasi Guru        

2 GURU MALAPRAKTIK DAN GURU EFEKTIF         

Guru Malapraktik      
Kegagalan Induksi    
Guru yang Efektif     

3 ESENSI DAN KONTROVERSI PROGRAM INDUKSI          

Legitimasi Akademik
Inisiasi Kontroversial
Posisi Induksi
Berbasis Sekolah       

4 DEFINISI INDUKSI DAN MENTORING         

Induksi sebagai Investasi      
Definisi Induksi        
Definisi Mentoring    

5 KOMPONEN DAN KARAKTERISTIK PROGRAM INDUKSI

Komponen Program  
Karakteristik Program Induksi          
Fokus Pengenalan     

6 MODE DAN TEKNIK PROGRAM INDUKSI 

Mode Program          
Teknik Pelaksanaan   
Isu-isu Dasar 

7 DAMPAK PROGRAM INDUKSI          

Sudi Komprehensif   
Multi- Pengalaman Industri  

8 TIPE HUBUNGAN DAN KRITERIA IMPLEMENTASI

Program Induksi       
Pelibatan Menyeluruh
Hubungan Mentor-Menti      
Kriteria Implementasi

9 TEKNIK KOMUNIKASI DALAM MENTORING        

Pengertian     
Sikap Mentor
Komunikasi Klinis    
Keputusan Berbasis Konsultasi        
Pendekatan GATHER          
Pendekatan REDI     

10 PROFESIONALISASI GURU BERBASIS KELEMBAGAAN        

Dua Orientasi
Fokus Pengembangan
Kegiatan dan Persyaratan     
Prinsip Dasar 
Jenis-jenis Kegiatan  

11. PROFESI DAN PROFESIONALISASI GURU         

Guru dan Pendidikan
Definisi         
Ciri-ciri Guru Profesional      
Prinsip Profesional    
Kompetensi atau Kinerja      

12 MEMOTIVASI DIRI SENDIRI

Motivasi dan Motivasi Diri   
Unsur-unsur Esensial
Cerminan Kedewasaan         
Motivasi Diri Tinggi  
Tidak Menyalahkan Keadaan
Suasana Batin
Ketekunan Diri untuk Berhasil         
Memompa Prestasi    

13 MENDISIPLINKAN DIRI SENDIRI  

Apakah Disiplin Diri Itu?     
Menyelesaikan Persoalan      
Mengatur Diri
Pilar Disiplin Diri      
Memperkuat Disiplin Diri     
Melatih Disiplin Diri 
Panduan Mendisiplin Diri     

14 MENGEVALUASI DIRI SENDIRI     

Evaluasi dan Evaluasi Diri    
Tujuan Evaluasi Diri 
Menjadi Berbeda      
Fokus Evaluasi Diri   

15 MEMILIKI KESADARAN DIRI         

Definisi Kesadaran Diri        
Bermula dari Kesadaran       
Kunci Kesadaran Diri
Efektivitas Diri         
Kemampuan Dasar    
Kecakapan Kesadaran Diri   

16 MENGEMBANGKAN DIRI SENDIRI

Makna Pengembangan Diri   
Otak Tidak Penuh     
Orbit Pengembangan Diri     
Kit Pengembangan Diri        
Strategi Individual    
Meningkatkan Mutu Diri      
Tahap Pengembangan Diri    
Aktivitas Pengembangan Diri

17 MENJADI PEMBELAJAR SEJATI      

Guru Pembelajar       
Kemampuan Dasar    
Lima Pilar      
Berpikir Kritis
Kolaborasi dan Kolegialitas  

18 BERKOMUNIKASI SECARA EFEKTIF        

Komunikasi dan Pembelajaran          
Perilaku Keliru          
Membangun Hubungan Efektif        
Menjaga Hubungan Baik      
Panduan Hubungan Efektif  
Hubungan dan Kerja Sama   
Kegagalan Hubungan

19 BEREMPATI DENGAN SEMUA ORANG     

Keanekaragaman Komunitas
Empati Kepada Siswa
Perkembangan Empati          
Empati dan Simpati  
Empati dan Mendengarkan   
Menghindari Apatis  

20 MENJUNJUNG TINGGI KODE ETIK GURU
Esensi Kode Etik      
Komitmen Atas Kode Etik   
Rumusan Kode Etik Guru Indonesia
Daftar Pustaka          
Tentang Penulis          

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2015 Jual Buku Pendidikan, Komputer, Agama, Kisi-Kisi dan Umum