
Judul | : | BUKU GURU SEJATI: MEMBANGUN INSAN BERKARAKTER KUAT DAN CERDAS | |
Pengarang | : | M. Furqon Hidayatullah | |
Penerbit | : | Yuma Pustaka | |
Cetakan Ke | : | Cet. 3 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 255 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 65,000 | |
GURU SEJATI: MEMBANGUN INSAN BERKARAKTER KUAT DAN CERDAS
Pengarang: M. Furqon Hidayatullah
Penerbit: Yuma Pustaka
DAFTAR ISI:
BAB 1PENDAHULUAN
BAB 2 LAGU, TEMBANG DAN HIMNE TENTANG GURU
Himne guru
Dhandang gula
Pak guru
Semua sama
Oemar bakri
BAB 3 PENDIDIKAN KARAKTER
Karakter
Pentingnya pendidikan karakter
BAB 4 BERSYUKUR MENJADI PENDIDIK (GURU)
Perwujudan bersyukur
Orientasi bersyukur
Aktualisasi bersyukur
BAB 5 MENDIDIK SEBAGAI AMANAH
Kejujuran: jantunnya amanah
Upaya mengemban amanah
BAB 6 MENDIDIK DENGAN KETELADANAN
Factor keteladanan
Pendidikan sebagai cermin
Mendidik dengan keteladanan
BAB 7 MENDIDIK DENGAN HATI
Pentingnya hati
Pendekatan dengan hati
BAB 8 PARADIGMA PEMBELAJARAN
Fokus pembelajaran
Mengajar yang mendidik
Mengajar adalah belajar
Suasana pembelajaran
BAB 9 PENDIDIK UNGGUL
Penampilan terbaik
Sikap terbaik
Prestasi terbaik
Profil guru paripurna
BAB 10 BERFIKIR DAN BERTINDAK CERDAS
Kecerdasan intelektuan, kecerdasan emosi, dan kecerdasan spiritual
Kecerdasan emosi-spiritual
Beberapa kisah tetang berfikir dan bertindak cerdas
BAB 11 PENUTUP
Tujuan pembelajaran dan pendidikan
Membangun budaya kerja
Profil kinerja yang diharapkan