Home » » BUKU PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR

BUKU PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR

BUKU PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR


Judul : BUKU PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR
Pengarang : Dr. Mulyono Abdurrahman
Penerbit : Rineka Cipta
Cetakan Ke : Cet. 2
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 298 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 20 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       79,000








PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR
Pengarang: Dr. Mulyono Abdurrahman
Penerbit: Rineka Cipta

DAFTAR ISI

BAGIAN  1 GAMBARAN UMUM TENTANG KESULITAN BELAJAR

BAB 1 HAKIKAT KESULITAN BELAJAR
Definisi
Prevalensi
Klasifikasi
Penyebab kesulitan belajar

BAB 2 PERSPEKTIF TEORETIK PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR
Peranan teori dalam pendidikan bagi anak berkesulitan belajar
Pelayanan pengajaran remedial bagi anak berkesulitan belajar
Hubungan antara pendidikan luar biasa dengan pendidikan pada umumnya
Berbagai teori tentang proses dan hasil belajar

BAB 3 ASESMEN DAN PENYUSUNAN PROGRAM PENDIDIKAN INDIVIDUAL
Hakikat asesmen
Program pendidikan individual

BAB 4 ASPEK MEDIS DARI KESULITAN BELAJAR
Manfaat informasi medis bagi guru
Terminologi medis
Peran berbagai spesialis ilmu kedokteran dalam penanggulang berkesulitan belajar
Keterlibatan terapi medis dalam penanggulangan berkesulitan belajar

BAB 5 ASPEK PSIKOLOGIS DARI KESULITAN BELAJAR
Aspek psikologi perkembangan dari berkesulitan belajar
Aspek psikologi behavioral dari berkesulitan belajar
Aspek psikologi kognitif dari berkesulitan belajar

BAGIAN 2 SISTEM PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SECARA UMUM

BAB  6 SISTEM PEMBERIAN PELAYANAN PENDIDIKAN
Berbagai pilihan penempatan
Peranan guru khusus untuk anak berkesulitan belajar
Hubungan orang tua dan guru
Program bimbingan dan latihan bagi orang tua

BAB 7 PENANGGULANGAN MASALAH BELAJAR MELALUI PENDIDIKAN INTEGRATIF
Pendidikan integratif
Interaksi koperatif dalam kegiatan pembelajaan
Interaksi kompotitif dalam kegiatan pembelajaran
Pembelajaran individualistik melalui modifikasi perilaku

BAGIAN 3 KESULITAN BELAJAR KHUSUS

BAB 8 GANGGUAN PERKEMBANGAN MOTORIK DAN PERSEPTUAK
Gangguan perkembangan motorik
Gangguan perkembangan persepsi
Strategi pengembangan motorik
Strategi pengembangan persepsi

BAB 9 KESULITAN BELAJAR KOGNITIF
Hakikat kognisi
Kaitan antara berkesulitan belajar dengan gaya kognitif
Berbagai strategi pengembangan kognisi

BAB 10 KESULITAN BELAJAR BAHASA
Hakikat bahasa dan wicara
Perkembangan bahasa normal
berkesulitan belajar bahasa dan asesmennya
remdiasi

BAB 11 KESULITAN BELAJAR MEMBACA
Hakikat membaca
Hakikat berkesulitan belajar membaca
Asesmen
Metode pengajaran membaca

BAB 12 KESULITAN BELAJAR MENULIS
Hakikat menulis
berkesulitan belajar menulis
asesmen
pengajaran remedial menulis

BAB 13 KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA
Hakikat matematika
Karkateristik anak berkesulitan belajar matematika
Kekeliruan umum yang dilakukan oleh anak berkesulitan belajar matematika
Asesmen
Pengajaran remedial matematika

BAGIAN 4 IDENTIFIKASI DAN INTERVANSI DINI

BAB 14 IDENTIFIKASI DAN INTERVAL DINI
Anak yang berisiko berkesulitan belajar
Hakikat identifikasi dan intervensi dini
Sistem pelayanan identifikasi dan intervensi dini
Berbagai model program intervensi dini

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2015 Jual Buku Pendidikan, Komputer, Agama, Kisi-Kisi dan Umum