Home » » BUKU PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU

BUKU PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU

BUKU PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU




Judul : BUKU PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Pengarang : Abdul Majid
Penerbit : Rosda
Cetakan Ke : Cet. 1
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 340 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       85.000






PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Pengarang: Abdul Majid
Penerbit: Rosda


DAFTAR ISI

BAB 1 PENDAHULUAN
Rasional
Karakteristik perkembangan  anak usia kelas awal SD
Cara anak belajar
Perkembangan kemampuan anak secara kognitif, afektif, dan psikomotor dalam proses belajarnya
Belajar dan pembelajaran bermakna

BAB 2 ORIENTASI KURIKULUM 2013 REAKTUALISASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Rasional
Kurikulum berbasis kompetensi
Orientasi kurikulum 2013

BAB 3 KURIKULUM TERPADU
Pengembanga kurikulum terpadu
Kajian teoretis dan empiris kurikulum tepadu
Klasifikasi kurikulum terpadu
Organisasi kurikulum
Model-model pembelajaran terpadu

BAB 4 KONSEP DASAR PEMBELAJARAN TEMATIK
Rasional
Pembelajaran tematik
Kekuatan dan keterbatasan pembelajaran tematik

BAB 5 TAHAPAN DASAR PEMBELAJARAN TEMATIK
Rasional
Pemetaan kompetensi dasar
Menentukan tema
Menetapkan jaringan tema KD/indicator
Penyusunan silabus
Penyusunan rencana pembelajaran
Pelaksanaan pembelajaran tematik

BAB 6 STRATEGI AN METODE PEMBELAJARAN TEMATIK
Makna strategi pembelajaran
Jenis-jenis strategi pembelajaran
Prosedur dan mekanisme perancangan pembelajaran tematik
Model fungsi dan peran guru dalam pembelajaran tematik
Metode dan teknik pembelajaran tematik
Pembelajaran kontekstual

BAB 7 IMPLIKASI PEMBELAJARAN TEMATIK
Peranan guru dalam pembelajaran
Implikasi bagi siswa
Implikasi terhadap sarana, prasarana, sumber belajar dan media
Implikasi terhadap pengaturan ruangan
Implikasi terhadap pemilihan metode
Implikasi terhadap penilaian

BAB 8 PENDEKATAN SCIENTIFIC (ILMIAH) DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Rasional
Esensi pendekatan ilmiah
Pendekata ilmiah dan non-ilmiah dalam pembelajaran

BAB 9 PENILAIAN OTENTIK
Pendahuluan
Asesmen otentik dan tuntutan kurikulum 2013
Asesmen otentik dan belajar otentik
Rubric dan tugas-tugas kinerja
Jenis-jenis asesmen otentik
Teknik dan instrument penilaian
Pengelolan hasil penilaian
Interpretasi hasil penilaian dalam menetapkan kutantasan belajar
Pemanfaatan hasil penilaian

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2015 Jual Buku Pendidikan, Komputer, Agama, Kisi-Kisi dan Umum