Judul | : | BUKU PERENCANAAN PEMBELAJARAN ILMU-ILMU SOSIAL | |
Pengarang | : | Drs. H. Nurochim, M.M | |
Penerbit | : | Rajawali Pers | |
Cetakan Ke | : | Ed. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 374 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 98,000 | |
PERENCANAAN PEMBELAJARAN ILMU-ILMU SOSIAL
Pengarang: Drs. H. Nurochim, M.M
Penerbit: Rajawali Pers
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
Latar belakang
Ruang lingkup
Signifikan
Target dan sasaran
BAB 2 BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Pengertian belajar
Cirri-ciri belajar
Jenis-jenis belajar
Pengertian pembelajaran
Cirri-ciri pembelajaran
Prinsip-prinsip pembelajaran
Teori-teori belajar dan implementasinya dalam pembelajaran
Model-model pembelajaran
BAB 3 PERENCANAAN PEMBELAJARAN
Konsep,pengembangan dan model perencaan pembelajaran
Peranan dan pentingnya perencaan pembelajaran
Pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan
Pengembangan indicator dalam silabus dan RPP
Pengembangan RPP
BAB 4 PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN ILMU-ILMU SOSIAL
Beban belajar, kalender pendidikan, dan mingu efektif
Penyusunan program tahuna
Penyusunan program semester
Penyusunan silabus