Judul | : | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN TINDAKAN KELAS IMPLEMENTASI DAN PENGEMBANGANNYA | |
Pengarang | : | Prof. H.M. Sukardi, M.Ed., M.S., Ph.D. | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 978-602-217-281-9 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xii + 222 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 23 cm | |
Berat | : | 350 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 75.000 | |
METODE PENELITIAN PENDIDIKAN TINDAKAN KELAS
Pengarang : Prof. H.M. Sukardi, M.Ed., M.S., Ph.D
Penerbit : Bumi Aksa
DAFTAR ISI :
BAB I. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Komponen Penting dalam Siklus Penelitian Tindakan
C. Beberapa Model Penelitian Tindakan
D. Kesimpulan
E. Latihan
BAB 2. PRINSIP-PRINSIP PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Penelitian Partisipatif clan Kolaboratif dalam Setting Naturalistik
C. Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas
D. Tujuan Penelitian Tindakan Kelas dan Asas-Asasnya
E. Bidang Kajian dan Langkah-Langkah Penelitian Tindakan Kelas
F. Kesimpulan
G. Latihan
BAB 3. DESAIN PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Karakteristik Desain Penelitian
C. Siklus dalam Proses Penelitian
D. Kesimpulan
E. Latihan
BAB 4. PROSES PENGUMPULAN DATA
A. Pendahuluan
B. Berbagai Teknik Pengambilan Data
C. Kesimpulan
D. Latihan
BAB 5. MEMULAI PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Persiapan
C. Implementasi Praktis
D. Implikasi Tindakan
E. Kesimpulan
F. Latihan
B AB 6. MENGANALISIS DATA PENELITIAN TINDAKAN
A. Pendahuluan
B. Proses Analisis Data
C. Kesimpulan
D. Latihan
BAB 7. VALIDITAS PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Macam-Macam Validitas dalam Penelitian Tindakan Kelas
C. Reliabilitas dalam Penelitian Tindakan Kelas
D. Kcsimpulan
E. Latihan
BAB 8. BEBERAPA KEGIATAN DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Lain Mengungkap Permasalahan
C. Hipotesis Tindakan dalam Penelitian Tindakan Kelas
D. Beberapa Komponen Penting dalam Analisis Isi
E. Aplikasi Desain Penelitian
F. Kesimpulan
G. Latihan
BAB 9. OBSERVASI DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Fungsi Pengamat Partisipatif
C. yang Perlu Diperhatikan dan Berbagai Alat Pengumpul Data
D. Kesimpulan
E. Latihan
BAB 10. WAWANCARA DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Asumsi dalam Wawancara
C. Sejarah Wawancara
D. Pelaksanaan Wawancara
E. Wawancara Efektif
F. Wawancara Kelompok
G. Pentingnya Tape Recorder
H. Kesimpulan
I. Latihan
BAB 11. DISEMINASI HASIL-HASIL PENELITIAN
A. Pendahuluan
B. Membuat Laporan Hasil Penelitian
C. Mensosialisasikan Hasil Penelitian
D. Mempublikasikan Hasil Penelitian
E. Kesimpulan
F. Latihan
BAB 12. MONITORING DAN EVALUASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Kegiatan Monitoring
C. Pemahaman Evaluasi
D. Fungsi Berta Sasaran Monitoring dan Evaluasi
E. Realisasi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi
F. Metode dan Alat Pengumpul Data Evaluasi
G. Pelaku Monitoring dan Evaluasi
H. Kriteria Evaluasi
1. Kesimpulan
J. Latihan
BAB 13. ETIKA DAN PROFESI PENELITI
A. Pendahuluan
B. Etika Penelitian Tindakan
C. Beberapa Isu Etika dalam Penelitian Tindakan Kelas
D. Menghormati Hak Asasi Responders
E. Kesimpulan
F. Latihan
BAB 14. DISKUSI GRUP BERFOKUS (DGB)
A. Pendahuluan
B. Proses Diskusi Grup Berfokus
C. Kesimpulan
D. Latihan
BAB 15. ANALISIS ISI PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Pendahuluan
B. Pengertian Analisis Isi
C. Objek Penelitian Analisis Isi
D. Implementasi Analisis Isi
E. Kesimpulan
F. Latihan
BAB 16. ANALISIS WACANA
A. Pendahuluan
B. Mengapa Analisis Wacana itu Penting?
C. Analisis Wacana Sebagai Alat Interpretasi
D. Analisis Wacana Sebagai Metode Pilihan
E. Analisis Wacana Sebagai Pengembang Wawasan
F. Penggunaan Analisis Wacana
G. Melakukan Analisis Wacana
H. Kelemahan dan Kelebihan Analisis Wacana
I. Kesimpulan
J. Latihan
GLOSARIUM
INDEKS
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS