Judul Buku | : | BUKU MANAJEMEN PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. DR. H. Abuddin Nata, M.A | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-4 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 362 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 96,000 | |
MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pengarang: Prof. DR. H. Abuddin Nata, M.A
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN
BAB II BERBAGAI ISU KONTEMPORER TENTANG PENDIDIKAN ISLAM
Politik Pemerintah Terhadap Pendidikan Islam di Indonesia
Menyiasati Kekurangan Jam Pelajaran Agarna di Sekolah-sekolah
Quantum Teaching dalam Perspektif Pendidikan Islam
Peranan Pendidikan Islam dalam Menumbuhkan Kecerdasan Emosional
Pro-Kontra tentang Perlu Tidaknya Pendidikan
Seks Bagi Para Remaja
Urgensi Konversi IAIN Menjadi UIN
Tantangan dan Peluang Mahasiswa Pendidikan Agama. Islam (PAI) di Era Globalisasi
BAB III TANTANGAN PENDIDIKAN ISLAM ABAD XXI
Upaya Mengatasi Tantangan Pendidikan Islam Abad XXI
Islamisasi Ilmu Pengetahuan dan Kontribusinya dalam Mengatasi Krisis Masyarakat,.Modern
Profesional Muslim dan. Peran Sertanya dalam Pembangunan Peradaban Islam Abad XXI
Kontribusi Pendidikan Islam dalam Membangun Masyarakat Madam
Menyikapi Paradigma Baru Pendidikan di Indonesia
Bab IV Profesionalisme Guru dan Mubaligh
Kode Etik Profesi Guru dalam Konteks
Peningkatan Mutu Pendidikan
Peningkatan Kualitas Pendidikan Kader Mubaligh
BAB V KUALITAS PENDIDIKAN YANG ISLAMI
Arah, Ciri, dan Peluang Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Pendidikan. Islam
Mencari Rumusan Sistem Pendidikan yang Islami
BAB VI PENDIDIKAN DAN MORAL BANGSA
Pendidikan. Agama dan Moral dalam Perspektif Global
Etika, Moral, Budaya, dan Kaidah Agama sebagai
Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Urgensi Pendidikan Akhlak bagi Remaja
Peran Pendidikan dalam Mengatasi Krisis Akhlak
Paradigma Baru Pendidikan Nasional yang Berorientasi Kerakyatan (Telaah Kritis Terhadap Sistem Pendidikan di Indonesia)
BAB VII PENDIDIKAN KEDEWASAAN BERBEDA PENDAPAT
Etika dalam. Mengelola Perbedaan Pendapat (IOulafiYah)
Menggali Akar Permasalahan Umat Beragama di DKI Jakarta dalam Tinjauan Historis
Pets Keragaman Pemikiran Islam di Indonesia (Studi tentang Pendidikan Kedewasaan Berbeda Pendapat)
BAB VIII ORGANISASI DAN METODOLOGI PENGAJARAN
Organisasi Pengelola Sarana Keagamaan yang Efektif
Prinsip dan Variasi Metodologi Pengajaran
Bab IX Materi Pokok Pendidikan Islam
Mengenal Allah
Dasar-dasar Memahami Al-Qur'an dan Hadis
BAB X MENUJU PENDIDIKAN ISLAM YANG UNGGUL
Menjadikan Madrasah sebagai Pilihan Utama
Model Sekolah Islam yang Dikelola dengan Manajemen yang Modern dan Berkualitas
Paradigms Sistem Pendidikan Islam: Respons Terhadap Sekularisme dan Terorisme
BAB XI PENUTUP
Referensi